Iqbal Suhaeb Keliling Rumah Ibadah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb terus bekerja memimpin gerakan solidaritas sterilisasi kota melawan penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan di area-area publik. Setelah menyisir sejumlah tempat keramaian sepanjang anjungan pantai losari, jalan-jalan utama, kali ini giliran rumah-rumah ibadah menjadi target “pencucian”.(sterillisasi)

“Hari ini kita fokuskan rumah-rumah ibadah. Kita keliling lakukan penyemprotan disinfektan, mulai dari masjid, gereja, klenteng, vihara, pura dan fasilitas publik lainnya. Target kita, seluruh ruang Public space yang ada di kota Makassar dilakukan pembersihan. Sambil kita terus meminta kepada masyarakat untuk menghentikan aktifitas diluar dan tingga dirumah saja” kata Iqbal Suhaeb saat di mintai keterangan oleh sejumlah wartawan di halaman Masjid Raya Makassar, Senin (23/3).

Dalam aksi “cuci” kota ini, tim reaksi cepat Pemadam Kebakaran Kota Makassar melakukan penyemprotan dan berkolaborasi dengan tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Fakuktas Tehknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI)

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini ikut memberikan kepedulian dalam melawan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Makassar, termasuk teman-teman dari relawan dan bantuan kemanusiaan FTI UMI. Semoga kepedulian dan aksi nyata yang diberikan untuk kota kita ini bernilai ibadah di sisiNya” lanjut Iqbal.

Sementara itu ditempat yang sama Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H. Wata menyampaikan bahwa aksi “cuci kota” merupakan bentuk solidaritas UMI Makassar bersama seluruh elemen masyarakat menghentikan penyebaran virus berbahaya ini.

“Sesuai arahan Pak Rekor UMI dan juga hasil koordinasi dengan Pak Wali (Iqbal) hari ini kami turun bersama-sama keliling ke rumah-rumah ibadah. Hanya satu cara untuk melawan virus ini yakni bersatu dan kompak dengan seluruh masyarakat Piercuma kita lakukan semua ini jika instruksi dari pemerintah untuk tinggal dirumah tidak dipatuhi. Makanya sekali lagi kita harus kompak, kita bisa menghentikan penyebaran Virus ini dengan semangat Makassar yang kita miliki” ujar Zakir.

Sejumlah rumah ibadah yang di datangi diantaranya, Gereja Katedral, Klenteng Xian Ma, Masjid Raya, serta beberapa rumah ibadah lainnya. (p/ab)